Wednesday 22 July 2015

CIUMAN SAYANG MENGHADIRKAN MANFAAT !!!!

7 Alasan Berciuman Boleh Menyihatkan Tubuh.



Ciuman bukan hanya  meningkatkan keintiman isteri dan suami. Dengan berciuman, ada banyak manfaat lain bagi tubuh. 


Seperti yang dikutip dari intimatemedicine, ada tujuh manfaat berciuman untuk kesihatan.

                                                                    
1. Menjaga Kesihatan Sistem Kardiovaskular

Saat Anda mencium pasangan dalam waktu yang lama, degup jantung  meningkat hingga 110 per menit. Ini boleh menjadi latihan yang bagus bagi kesihatan jantung.


2. Membakar Kalori


Berciuman dengan pasangan selama satu minit boleh membakar 26 kalori. Jadi kalau Anda dan pasangan berciuman selama satu jam, lebih efektif berbanding olahraga dalam jangka waktu yang sama.

3. Bebas Stress


Berciuman lebih dari 3 minit dapat mencegah produksi hormon stres, glukokortikoid. Hormon itulah yang menyebabkan tekanan darah tinggi, lemah otot dan insomnia.

 4. Senam Wajah


Berciuman boleh membuat wajah lebih kencang. Dengan berciuman, lebih dari 30 otot wajah bergerak sehingga berguna untuk meningkatkan aliran darah ke kulit wajah dan menghaluskan serta menegangkan kulit.

5. Membunuh Virus Berbahaya


Selama ini berciuman dianggap sebagai cara penularan virus. Tapi ternyata, air liur yang terdapat saat berciuman merupakan obat alami yang dapat mengatasi virus tertentu. 


Pertukaran air liur dapat merangsang sistem kekebalan tubuh, hasilnya adalah produksi antibodi yang mampu melindungi Anda dari virus. Proses ini disebut cross-imunoterapi.


6. Mencegah Gangguan Paru-paru


Rata-rata setelah berciuman, orang akan menghirup dan membuang nafas 60 kali dalam satu minit. Sedangkan dalam keadaan normal, hanya 20 kali tiap satu minit. Menghirup dan membuang nafas lebih sering akan mencegah berbagai gangguan di paru-paru.


7. Melindungi Gigi

Saat berciuman, produksi saliva atau air liur otomatik lebih banyak. Asam yang terkandung dalam saliva akan menjadi pelindung yang baik bagi gigi Anda.

No comments: