Tuesday 8 September 2015

JANGAN BANYAK MENGELUH DAN MERENGEK!!!




Bismillah.......

๐Ÿ˜” Ketika kita mengeluh: 

“ishh, aku penat sangat."


ALLAH menjawab: 


(ูˆَุฌَุนَู„ْู†َุง ู†َูˆْู…َูƒُู…ْ ุณُุจَุงุชًุง)

“ Dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirehat 

(An Naba' : 9)


๐Ÿ˜” Ketika kita mengeluh:


“Beratnya dugaan ni, tak sanggup rasanya aku.

" ALLAH menjawab :


(ู„َุง ูŠُูƒَู„ِّูُ ุงู„ู„َّู‡ُ ู†َูْุณًุง ุฅِู„َّุง ูˆُุณْุนَู‡َุง)

“ AKU tidak membebani seseorang, melainkan
sesuai kesanggupannya.” (Al Baqarah : 286)


๐Ÿ˜” Ketika kita mengeluh :

“Serabutnyaa.

" ALLAH menjawab :

( ุฃَู„َุง ุจِุฐِูƒْุฑِ ุงู„ู„َّู‡ِ ุชَุทْู…َุฆِู†ُّ ุงู„ْู‚ُู„ُูˆุจُ)

“ Hanya dengan mengingatKU hati akan
menjadi tenang” (Ar Ra'd : 28)


๐Ÿ˜” Ketika kita mengeluh:

“Apa yang aku buat ni semua sia sia".


ALLAH menjawab :

(ูَู…َู†ْ ูŠَุนْู…َู„ْ ู…ِุซْู‚َุงู„َ ุฐَุฑَّุฉٍ ุฎَูŠْุฑًุง ูŠَุฑَู‡ُ)

"Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar
biji zarah sekalipun, nescaya ia akan melihat
balasannya ”
(Al Zalzalah : 7)


๐Ÿ˜” Ketika kita mengeluh:

“ Tak ade sorang pun yang nak tolong aku."

ALLAH menjawab:


(ูˆَู‚َุงู„َ ุฑَุจُّูƒُู…ُ ุงุฏْุนُูˆู†ِูŠ ุฃَุณْุชَุฌِุจْ ู„َูƒُู…ْ)

“ Berdoalah (mintalah) kepadaKU, nescaya
Aku kabulkan”
(Al Ghafir : 60)


๐Ÿ˜” Ketika kita mengeluh :

“ Aku sedih sangat.”


ALLAH menjawab:


( ู„َุง ุชَุญْุฒَู†ْ ุฅِู†َّ ุงู„ู„َّู‡َ ู…َุนَู†َุง ۖ )

“ Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya
Allah beserta kita " (At Taubah : 40)


Jangan banyak mengeluh. Banyakkan bersabar
dan teruskan kehidupan ini dengan taqwa dan
tawakkal.

Semoga menjadi insan yang bertakwa.
Hadapi dengan tenang.

No comments: