Tuesday 12 March 2013

FIRAUN MALAYSIA MATI MACAM MANA AGAKNYA YE????MUNGKIN KENA BUNUH JUGA GAMAKNYA!!!!

 

Pengkaji menemukan penyebab kematian Fir'aun Ramses III.




Sebuah jurnal yang membahaskan tentang hasil penelitian genetik dan forensik, BMJ, menyimpulkan bahwa Fir'aun Ramses III adalah korban pembunuhan.







Hal ini ditemukan setelah diketahui adanya potongan yang melintang di atas leher dan kerongkong penguasa Mesir Kuno tersebut. Potongan tersebut melintang dan hampir memotong seluruh leher Ramses III.




"Berdasarkan hasil X-Ray, diketahui bahwa mumia ini memiliki luka serius yang hampir memotong pangkal tenggoroknya," tulis jurnal tersebut. "Panjang dari luka inilah yang boleh dijelaskan sebagai penyebab kematian Ramses III". 




Penemuan ini pertama kali diketahui setelah sebuah team yang dipimpin oleh Zahi Hawass melakukan penelitian forensik atas dua mumia yang ditemukan dalam sebuah makam. 



Salah satu dari mumia tersebut diyakini merupakan jasad dari Ramses III. Hal ini dibuktikan dengan adanya lembaran papyrus yang menuliskan tentang percubaan pembunuhan pada tahun 1.155 Sebelum Masehi.



Ramses III merupakan salah seorang Fir'aun terkenal pada masa Peradaban Mesir Kuno. Pada tahun 1.155 Sebelum Masehi, puteranya sendiri melakukan penggulingan kekuasaan yang berhujung kepada kematian sang Fir'aun.

No comments: