Wednesday 30 January 2013

Orgasme Berbeza Dengan Kepuasan!!!


                                       

Orgasme Berbeda Dengan Kepuasan


Orgasme Berbeza Dengan Kepuasan -  


Ramai perempuan yang tidak pernah merasakan orgasme walaupun sudah lama menikah.
Jadi bukan sesuatu yang luar biasa bila kau orang tidak pernah merasakan sensasi itu. Demikian juga pengetahuan perempuan tentang orgasme, sama seperti laki-laki, sangat terbatas.

Jadi tidak aneh bila ramai juga suami yang tidak mengetahui apakah isterinya pernah mencapai orgasme atau tidak. Orgasme adalah suatu sensasi erotik yang menyenangkan , yang terjadi pada puncak reaksi seksual.

Jadi bila seseorang baik laki-laki maupun perempuan mencapai puncak reaksi seksual, maka dia kan mengalami orgasme. Dengan istilah yang lebih umum, orgasme disebut kenikmatan seksual.

Sensasi erotik yang dirasakan perempuan ketika mencapai orgasme sama dengan sensasi yang dirasakan oleh laki-laki ketika mencapai puncak reaksi seksual itu.

Bezanya, perempuan dapat mencapai orgasme brkali-kali, sementara laki-laki hanya mampu mencapai orgasme satu kali pada satu kali hubungan seksual. Tetapi orgasme atau kenikmatan seksual itu tidak sama dengan kepuasan seksual .

Pada kepuasan seksual terkandung unsur keterlibatan emosi sehingga merasa puas. Sebagai contoh, seseorang yang melakukan masturbasi dapat merasakan orgasme atau kenikmatan seksual itu, tetapi belum tentu dia merasakan kepuasan seksual.

Tanda Fizik Orgasme adalah ditandai dengan perasaan nikmat secara seksual hanya dirasakan oleh yang mengalami orgasme. Kerana hanya perasaan, maka orang lain tidak dapat ikut merasakannya. 

Berarti orang lain yang tidak pernah mengalaminya  tidak dapat merasakan sensasi itu. Tetapi pada saat orgasme juga terjadi reaksi secara fizik, iaitu pada otot di sekitar kelamin, bahkan seluruh tubuh.   

                                            
Kekejangan otot yang berirama, yang terjadi dalam waktu singkat ini, tidak selalu sama tapi bervariasi, mulai dari lemah sampai kuat , dan dapat diamati dari luar.

 

                                      Pada perempuan, hal ini terjadi pada otot sekitar vagina dan dasar pinggul . Di luar kelamin,  terjadi pada otot wajah, tangan , kaki, otot, dada, dan otot perut. Berarti  terjadi pada otot seluruh tubuh.

 

Pada laki-laki juga begitu. Selain terjadi pada otot sekitar penis , juga terjadi pada otot bahagian tubuh yang lain, seperti pada perempuan. 

Disamping kesan pada otot, pada saat orgasme, terjadi perubahan yang maksima beberapa fungsi organ tubuh.

Pada saat orgasme, tekanan darah mencapai kenaikan tertinggi dibandingkan sebelumnya. Demikian juga denyut nadi, denyut jantung, dan irama pernafasan. 

Dengan memerhatikan terjadinya perubahan pada otot yang ritmik itu, pasangan seksual dapat mengetahui terjadinya orgasme.


No comments: