Tuesday 15 May 2012

Rabbi, Mengapa Bundaku Sering Menangis?

Rabbi, Mengapa Bundaku Sering Menangis? 


Seorang anak kecil bertanya pada Tuhannya,
Rabbi mengapa bundaku sering menangis?

Allah menjawab,

Karena Ibumu seorang wanita...

Aku menciptakan wanita sebagai makhluk yang istimewa

Aku kuatkan bahunya untuk menyangga dunia

Aku lembutkan hatinya untuk memberi rasa aman

Aku kuatkan rahimnya untuk melahirkan benih manusia

Dan Aku tabahkan pribadinya untuk terus berjuang saat orang lain menyerah...

Aku beri di rasa sensitif untuk mencintai putra-putrinya

Aku tanamkan rasa sayang yang akan meninabobokan anaknya

dan berbagi cerita dengan putra-putrinya yang beranjak dewasa

Aku beri dia kekuatan memikul beban keluarga tanpa mengeluh

Aku kuatkan bathinnya untuk tetap menyayangi meski disakiti

Aku beri dia keindahan untuk melindungi batin suaminya

Aku beri dia kebijaksanaan untuk mengerti

bahwa suami yang baik tak kan pernah menyakitinya,

tapi kadang itu hanya ujian apakah dia wanita setia

Bundamu, makhluk yang sangat kuat

Jika kau lihat bunda menangis,

Karena Aku beri dia air mata, yang bisa dia gunakan sewaktu-waktu,

Untuk membasuh luka bathinnya dan memberikan kekuatan baru

(dari blog catatan handy)

No comments: